Minggu, 15 Mei 2011


Pakar Pemasaran Kreatif Ippho Santosa mengatakan, bila otak kanan difungsikan dengan baik maka akan melahirkan kreativitas yang spektakuler.

"Karena itu saya arahkan agar organ tubuh berupa otak kanan difungsikan secara benar," kata Ippho d Denpasar, Sabtu malam.




Pada seminar bertema "7 Keajaiban Rejeki" dihadapan ratusan peserta itu, ia mengatakan, dalam otak kanan sejumlah muatan menjadi program dalam mengisi aktivitas setiap individu tersebut.

"Saya beri contoh, orang-orang yang sukses dan jenius karena mampu menggerakan dan memfungsikan otak kanannya sehingga mereka cekatan dalam setiap pekerjaan," ucapnya.

Dikatakan, semua itu tergantung individu tersebut mampu mengolah dan menerapkan dalam kehidupannya. Karena itu perlu latihan secara teratur dan terarah.

Hal itu bukan berarti otak kiri tidak berfungsi atau berguna dalam kehidupan individu, kata dia, tetapi dalam otak kiri lebih pada fokus menjadi pemikir.

"Biasanya otak kiri lebih awal muncul ketika seseorang itu mulai menginjak bangku sekolah dasar. Karena dalam menyerap pelajaran fungsi ini lebih dominan akan kelihatan," katanya.

Namun kemudian setelah menginjak dewasa, menurut dia cara berfikir seseorang harus sudah lebih banyak memfungsikan otak kanannya untuk meraih apa yang menjadi impian mereka.

Sebenarnya, kata dia, secara psikologi apabila seseorang terfokus pada otak kanannya akan dapat dipancarkan oleh raut wajah dan perilaku dalam kehidupannya.

"Sebenarnya bila sungguh-sungguh memfungsikan secara benar otak kanannya maka individu tersebut akan selalu mempunyai rasa optimistis dalam setiap aktivitasnya," kata pria peraih rekor MURI dalam bidang penulisan buku motivasi itu.

Sementara itu, Asisten Direktur PT Alam Bahana Cipta (ABC) Linda Palupi yang juga selaku panitia kegiatan seminar tersebut mengatakan, motivasi mengadakan seminar ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang andal.

"Untuk menciptakan SDM yang andal di Indonesia harus lebih banyak mendapatkan motivasi dari para pakar yang membidangi pekerjaannya. Sebab pengalaman para pakar itu akan dibuka secara gamblang bagaimana beraktivitas yang benar sehingga mampu meraih kesuksesan," katanya.

Maka dari itu, kata dia, pihaknya terus berupaya memberikan seminar maupun pelatihan kepada warga masyarakat, seperti sekarang ini dengan mendatangkan pakar motivasi Ippho Santosa dan Ganesh Sukadana.

"Kegiatan ini kami sudah rancang dengan baik sehingga dapat berkelanjutan, termasuk mendatangkan para pakar motivasi dengan motivator yang terkenal secara nasional dan internasional," katanya.(*)

Sumber: Denpasar (ANTARA News) -

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates